Ratusan Pil Koplo Diselundupkan Pengunjung Lapas Kedungpane Lewat Sandal

Ilustrasi
Ilustrasi

METROSEMARANG.COM – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane Semarang menggagalkan penyelundupan 750 pil dextro, Rabu (3/2) sekitar pukul 11.00. Ratusan pil koplo tersebut sedianya akan dibawa masuk ke dalam Lapas oleh Dita Pratiwi (30), dengan beralibi sebagai pembesuk.

Upaya penyelundupan ratusan butir pil koplo yang dilakukan warga Cinde Dalam 3 RT 10 RW 06, Jomblang, Candisari tak berjalan lancar. Sebab, petugas portir penjara curiga dengan barang bawaan wanita tersebut hingga melakukan pemeriksaan saat berada di pintu registrasi.

“Untuk mengelabui petugas, ratusan pil tersebut disembunyikan di bawah sandal karet milik wanita tersebut,” ungkap Kepala Lapas Kelas I Kedungpane Semarang Dedi Handoko.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, ratusan pil koplo tersebut oleh Dita akan diberikan kepada Septa (29), narapidana yang divonis 2 tahun penjara karena melanggar Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Sementara Dita, kini sudah diserahkan ke Polsek Ngaliyan untuk diproses lebih lanjut.

“Masih kami kembangkan, tapi dari hasil pemeriksaan sementara dia (Dita-red) belum memenuhi unsur melanggar UU Kesehatan,” jelas Kapolsek Ngaliyan, Kompol Bero Supriyatin. (MS-02)

You might also like

Comments are closed.