Ratusan Siswa SD Kuncup Melati Lahap Makan Lontong Cap Go Meh

METROSEMARANG.COM – Suasana kebersamaan terlihat di SD Kuncup Melati, Sabtu (11/2). Pagi tadi, semua siswa sekolah milik Yayasan Tjie Lam Tjay tersebut secara bersama-sama menyantap lontong opor dalam rangkaian tradisi perayaan Cap Go Meh.

Siswa SD Kuncup Melati menyantap lontong Cap Go Meh, Sabtu (11/2). Foto: metrosemarang.com/fitri afiati

Menurut ketua yayasan, Tanto Hermawan acara tersebut merupakan pembauran dari nenek moyang yang sudah berlangsung turun-temurun. “Kita sebagai generasi penerus hanya meneruskan tradisi makan lontong opor,” ujarnya di sela rangkaian acara.

Para siswa terlihat senang saat menikmati lontong opor bersama setelah menonton pertunjukan barongsai. Perayaan Cap Go Meh di SD Kuncup Melati pada tahun ini meliputi upacara keagamaan sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur, para dewata non agung yang dipuja oleh manusia di muka bumi.

Bimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Sutarso mengatakan, perayaan Cap Go Meh tersebut juga menjadi momentum untuk memanjatkan doa dan harapan agar Bangsa Indonesia terbebas dari malapetaka.

“Harapannya agar masyarakat Indonesia memiliki panjang usia, ketampanan dan kecantikan serta mendapat kekuatan dan kebahagiaan,” tukasnya. (MG03)

You might also like

Comments are closed.