Ratusan Takjil Dijual Murah di Kampung Arab Semarang

METROSEMARANG.COM – Para pedagang takjil sore ini Senin (6/6), mulai bertebaran di kompleks Masjid Kauman Semarang. Setidaknya terdapat ratusan jenis takjil yang dijual dengan harga terjangkau bagi masyarakat yang hendak berbuka puasa, selepas matahari terbenam nanti.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Metrosemarang.com memantau takjil-takjil yang ditawarkan pedagang memang cukup menggoda pembeli. Di situ, ada pisang karamel, donat gula putih, tempe mendoan, bakwan, tahu isi, tahu bakso dan masih banyak lagi.

Siti Rukayah, seorang pedagang takjil mengaku beragam dagangannya itu dijual seharga Rp 2.000 per buah. “Rata-rata pedagang memang jualannya kalau pas puasa ya harganya segitu,” kata Rukayah.

Pada bagian lain, jumian pedagang takjil mengklaim dirinya menjual makanan lebih komplit dari Rukayah. “Ini malah ada resol, lumpia, pastel sama manis-manisan buat mengawali buka puasa,” akunya.

Kurma yang jadi penganan wajib buat umat Muslim tatkala berbuka puasa juga dijual di situ. Harganya pun beragam tergantung kualitas rasanya.

Masjid Kauman yang berada di lingkungan Kampung Arab itu memang mahsyur sebagai sentra penjualan takjil terbesar di Semarang.

Pengelola masjid usai Magrib juga mengajak semua warga dan pedagang kaki lima di Dugderan melaksanakan salat tarawih berjamaah. (far)

You might also like

Comments are closed.