Rayakan Hari Ibu, Kader BMI Bagikan Jilbab ke Pedagang Sembako

METROSEMARANG.COM – Perayaan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Jumat (22/12), dilakukan beragam cara oleh masyarakat Semarang. Para kader Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah bahkan ikut turun ke jalanan dengan membagikan jilbab bagi para pedagang pasar.

Foto: istimewa
Mereka blusukan ke Pasar Kapling, Semarang sekitar pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Ada 20 kader perempuan BMI Jateng cekatan menyusuri lorong-lorong pasar dan menyapa ibu-ibu pedagang yang sedang berjualan sembako.

“Dengan turun ke pasar ini, kita ingin belajar mengenai perjuangan kaum Ibu menghidupi keluarga mereka. Ibu sebenarnya kaum perempuan yang kuat dan penuh perjuangan,” kata Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak BMI Jawa Tengah, Arandella Christa Salida.

Ia menganggap walau memiliki daya juang kuat, tetapi kaum perempuan masih dipandang lemah dalam srata sosial. Perempuan, katamua masih rentan menerima kekerasan domestik.

“Padahal dalam rumah tangga, banyak ibu yang mengambil peran laki-laki dengan turut bekerja mencari nafkah. Tapi mereka tidak melupakan kewajiban mereka mengasuh anak,” ujarnya.

Della mengaku mendapat banyak pelajaran dari ibu-ibu pedagang Pasar Kapling. Antara lain, tentang kesabaran menghadapi tantangan ekonomi dan kepiawaian mereka membangun komunikasi dengan calon konsumen.

“Di Hari Ibu ini, kami ingin berterimakasih kepada ibu-ibu di seluruh Indonesia. Secara simbolis, kita beri masing-masing ibu pedagang itu jilbab sebagai hadiah bagi mereka,” tegas Della. (far)

You might also like

Comments are closed.