Rayakan Hari Listrik, PLN Beri Diskon Tambah Daya sampai Akhir Desember

METROSEMARANG.COM – Untuk merayakan Hari Listrik Nasional ke-72 pada tahun 2017, PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta menebar potongan harga bagi para pelanggannya yang ingin menambah daya listrik di rumah.

Seorang petugas PLN saat ikut merayakan Hari Listrik Nasional di kantor PLN Jatingaleh Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Dengan mengusung tajuk ‘Indonesia Terang’, pelanggan cuma dikenai biaya penyambungan 72 persen. Tebar diskon ini berlaku untuk periode 15 Oktober sampai 31 Desember 2017 nanti.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta, Hardian Sakti mengatakan pihaknya ingin memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan listriknya dengan biaya terjangkau.

Hardian menyebut tebar diskon ini berlaku bagi semua pelanggan golongan tarif tegangan rendah berdaya 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

“Selama masih ada promo Indonesia Terang, kami mengajak pelanggan untuk melakukan tambah daya, terlebih lagi sekarang layanan ini lebih mudah dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile,” ungkap Hardian kepada metrosemarang.com, Sabtu pagi (28/10).

PLN, tambahnya, juga mempermudah pelanggan dalam melakukan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini dapat diunduh smartphone dengan platform Android dan iOS.

PLN Mobile kini sudah mengalami pembenahan. Fitur terbaru yang disajikan PLN Mobile adalah Tracking Regu Pelayanan Teknik dan Fitur Rating atau Feedback Layanan Teknik.

Dengan fitur ini, layanan dapat diatasi dengan cepat. Guna menyediakan layanan tracking, PLN mempersenjatai petugas pelayanan teknik dengan aplikasi mobile APKT yang akan memberikan informasi ke Command Center Pelayanan Teknik dan Pelanggan.

“Mereka nantinya dapat menuju lokasi koordinat secara realtime,” terangnya.

Sehingga, ia menyatakan layanan PLN Mobile jadi aplikasi yang terintegrasi dengan APKT dan AP2T. (far)

You might also like

Comments are closed.