Rayakan Hari Pelanggan, Dirut PLN Kunjungi UGM dan Sritex

METROSEMARANG.COM – Guna merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Senin (4/9) kemarin, Direktur Utama (Dirut) PLN Sofyan Basir menyambangi 14 pelanggannya yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Direksi PLAN melakukan kunjungan saat Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9). Foto: istimewa

Pelanggan yang dikunjungi mulai kalangan industri, bisnis, pemerintahan, sosial dan rumah tangga. Mulai dari Universitas Gadjah Mada (UGM), PT Sritex Sukoharjo, Kantor Bupati Cilacap, PT Holcim, PT Rayon Utama Makmur (RUM), PT Djarum, PT Primatex, PT JAPVA, PT KONIMEX, PT Star, Industri Wijaya Kusuma, Hotel Royal Ambarukmo, PT Primayudha serta PT APF.

Tak hanya Dirut PLN, semua pimpinan PLN, Manajer Area dan Manajer Rayon PLN dari ujung Sabang sampai Merauke turut mengunjungi pelanggan.

Sofyan Basir mengatakan tema yang diusung PLN untuk perayaan HPN 2017 yaitu, ‘Senyum Benderang Indonesia’.

Kunjungannya guna mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan sekaligus mengapresiasi masukan dari para pelanggannya.

“Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN,” ungkap Sofyan dalam keterangan yang diterima metrosemarang.com, Selasa (5/9).

Jumlah pelanggan PLN, ujarnya lagi, ada sebanyak 66 juta, dimana usahanya berorientasi pada pelayanan.

“Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” akunya.

General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugraha mengatakan UGM jadi salah satu pelanggan yang dikunjunginya dalam waktu bersamaan.

Terlebih lagi, PLN punya banyak alumni UGM sehingga kerjasamanya nanti dapat ditingkatkan.

Wakil Dekan Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Fakultas Teknik (FK) UGM, Sugeng Sapto menyatakan apresiasinya terhadap layanan PLN yang semakin baik.

Sugeng berharap PLN dapat memberi kepastian penyebab gangguan serta jaminan waktu delay untuk perawatan alat listrik atau pemeliharaan jaringan.

PLN juga diminta berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Untuk menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online.

Manager Utility Sritex Trias Tri Widodo meminta PLN untuk menambah gardu induk di pabriknya dari tegangan menengah jadi tegangan tinggi. (far)

You might also like

Comments are closed.