Rayakan HUT ke-27, RSUD Wongsonegoro Bagikan Buah dan Sayuran

METROSEMARANG.COM – Cara unik mengkampanyekan hidup sehat dengan membagikan buah dan sayuran kepada masyarakat dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang.

Wali Kota Hendi didampingi Dirut RSUD Wongsonegoro Susi Herawati memberikan hadiah kepada seorang peserta pada kampanye sehat di CFD, Minggu (14/1). Foto: istimewa

Hal itu dilakukan seluruh jajaran karyawan RSUD dari direktur utama, dokter, hingga cleaning service di kawasan Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang, Minggu (14/1). Acara tersebut dalam rangka Hari Jadi RSUD ke-27 tahun dengan kegiatan parade seribu karyawan di CFD.

Kegiatan tersebut juga diikuti Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Seluruh karyawan RSUD dan wali kota mengenakan pakaian adat dan tokoh pewayangan.

Dirut RSUD KMRT Wongsonegoro, Susi Herawati menjelaskan, dalam acara ini pihaknya memang sengaja membagikan buah dan sayuran sebagai bentuk kampanye dan mengajak masyarakat sehat.

“Tidak hanya itu, untuk mendukung kampanye semua poliklinik yang ada di rumah sakit dalam kegiatan ini juga memberikan pelayanan konsultasi secara gratis,” ujarnya.

Para dokter yang praktik di rumah sakit milik Pemerintah Kota Semarang ini juga dipersilakan ikut mendukung dengan memberi konsultasi kepada masyarakat, sehingga kampanye masyarakat sehat lebih dirasakan bermanfaat bagi warga.

Sementara itu, Wali Kota Hendi, sapaan karibnya, menilai RSUD yang berdiri 17 Desember 1990 sekarang telah berevolusi menjadi rumah sakit hebat dengan fasilitas memadai. Serta memiliki misi membudayakan hidup sehat masyarakat seperti melalui kegiatan kampanye sehat.

“RSUD Wongsonegoro memiliki misi untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan jalan sehat di CFD kepada masyarakat. Minimila seminggu sekali memang kita harus rutin berolahraga setelah rutin bekerja,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.