Razia di Gambilangu, Satpolkar Kendal Sita Ribuan Miras

METROSEMARANG.COM – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kabupaten Kendal menyita ribuan botol minuman keras dalam razia yang digelar di kompleks Lokalisasi Gambilangu, Rabu (22/2) siang. Hasil ini merupakan yang terbesar dalam beberapa bulan terakhir.

Petugas menyita ribuan miras dari Lokalisasi Gambilangu, Rabu (22/2). Foto: metrojateng.com

Petugas mengamankan miras yang sedang bongkar dari sebuah mobil boks, di sebuah warung di komplek lokalisasi tersebut. Saat itu, seorang pria sempat berusaha mencegah agar petugas hanya mengambil sample saja.

“Saya meminta kebijakan dari petugas agar tidak semuanya diangkut, ambil saja untuk laporan silakan saja,” kata Kasmadi, yang diketahui merupakan pengurus Resos Gambilangu.

Namun rengekan dan bujukan pria tersebut tidak digubris petugas Satpol PP Kendal yang tetap mendata dan mengamankan minuman keras berbagai merek ini.

Kasiops Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kendal, Puji Sumaryono mengatakan razia kali ini menanggapi keluhan masyarakat yang resah dengan peredaran miras. “Kita lakukan razia di dua lokasi yakni Kaliwungu dan Boja. Berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Kendal tentang miras, Pemkab Kendal tegas melarang minuman beralkohol,” katanya.

Di lokalisasi Gambilangu Kaliwungu petugas mengamankan lebih dari seribu botol miras. “Hasil razia ini merupakan yang terbesar karena petugas mempergoki mobil boks yang hendak mengirim miras dan langsung disita,” imbuhnya.

Sementara di Kecamatan Boja sebanyak 78 botol minuman keras berhasil diamankan dari sebuah toko kelontong. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.