Edan! Terjaring Razia, Pria Ini Nekat Menyuap Polisi

menyuap polisi
Jajaran Polrestabes Semarang menggelar razia kendaraan di depan Lapas Bulu, Jalan MGR Soegijapranata, Selasa (22/9) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Seorang pengendara sepeda motor nekat berusaha menyuap polisi saat terjaring razia yang digelar Polrestabes Semarang di depan Lapas Klas II Wanita Bulu, Jalan MGR Soegijapranata, Selasa (22/9) malam. Pengendara motor yang diketahui bernama Febri itu mengajak ‘damai’ salah seorang anggota saat akan ditilang.

Awalnya, Febri memang tengah mengendarai motor Kawasaki Ninja AD 6182 WI bersama seorang temannya. Petugas kemudian menghentikannya dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang dikendarainya.

Selanjutnya, karena tidak memiliki SIM, petugas pun bermaksud menilang, karena Febri tidak bisa menunjukan SIM. Saat itulah, bujuk rayu dilontarkan Febri kepada petugas. “Jangan ditilang, kita damai saja Pak, bayar berapa,” ujar Febri kepada petugas.

Sontak, hal tersebut membuat petugas geram dan balik memarahi Febri. “Kamu mau suap petugas? Mau kamu bayar berapa seragam saya, satu miliar? Tolong disorot ini wajahnya biar masyarakat tahu kelakuannya,” kata salah seorang petugas kepada Febri.

Seakan kehabisan kata-kata, Febri pun hanya bisa tertunduk malu sambil menerima surat tilang dari petugas. Aksi nekat Febri tersebut sempat menjadi pusat perhatian para pengendara lain yang tengah diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Sementara, Wakil Kepala Satuan Binmas Polrestabes Semarang, Kompol Retno mengatakan, operasi rutin yang digelar tersebut sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam mengurangi angka pencurian kendaraan bermotor di Kota Semarang.

“Kami lakukan serempak, termasuk jajaran polsek. Dalam razia kali ini kami menemukan 48 pelanggaran. Motor yang tidak dilengkapi surat-surat juga kami amankan,” kata dia. (yas)

You might also like

Comments are closed.