Razia Tiga Tempat Hiburan, BNN Hanya Jaring Satu Pengguna Narkoba

Razia tempat hiburan malam yang digelar BNNP Jateng, Kamis (21/5) dinihari. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Razia tempat hiburan malam yang digelar BNNP Jateng, Kamis (21/5) dinihari. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Setelah sempat melakukan razia di sejumlah karaoke di kawasan Tembalang, Selasa (19/5) dinihari lalu,  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah kembali menggelar razia serupa di sejumlah tempat hiburan malam di Semarang, Kamis (21/5) dinihari.

Kali ini, tiga tempat  disambangi puluhan petugas BNNP. Razia dilakukan di tempat karaoke dan diskotik Rendezvous di Jalan Jagalan, karaoke Mr P di kompleks Pasar Dargo, dan salah satu diskotik besar di Semarang, Liquid di Jalan Thamrin.

Saat melakukan razia di diskotik Liquid, petugas yang datang mendadak, langsung meminta musik dihentikan dan meminta untuk menyalakan lampu. Petugas kemudian meminta ratusan pengunjung diskotik dites pupil mata dan tes urine satu persatu.

“Pertama wanita dulu bisa dites pupil matanya, lalu dites urine juga. Setelah wanita selanjutnya pengunjung laki-laki, mohon kesertaannya,” kata salah seorang petugas BNNP menggunakan pengeras suara.

Sementara, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah, AKBP Suprinarto mengatakan, pihaknya melakukan operasi mendadak terhadap pengunjung dan pemandu karaoke di sejumlah tempat hiburan malam untuk menyisir peredaran narkoba. “Ini kami lakukan guna menekan maraknya peredaran narkorba,” kata dia.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan seorang pengunjung diskotik Liquid yang positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Pria warga Kebonagung Semarang Timur itu sempat mengelak dan mengaku hanya memakai pil dextro, meski hasil tes urine membuktikan dirinya positif sabu. (yas)

You might also like

Comments are closed.