Rekam Data e-KTP Bisa Dilakukan di Rumah, Ini Persyaratannya

METROSEMARANG.COM – Tim perekaman data KTP Elektronik (e-KTP) siap melayani perekaman dengan jemput bola ke rumah-rumah warga. Namun demikian hal ini hanya berlaku bagi warga yang akan perekaman tapi dalam kondisi sakit atau penyandang difabel.

Wali Kota Hendi meninjau proses perekaman data kependudukan. Petugas akan jemput bola melakukan rekam data e-KTP ke rumah warga. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang Adi Trihananto mengatakan, pihaknya melayani perekaman data e-KTP di tempat bagi difabel, orang-orang tua (lansia), dan orang yang sakit yang tidak bisa dan kesulitan mendatangi tempat perekaman.

‘’Kami sudah mempunyai data warga yang harus kami datangi karena sakit, ada sebanyak 106 pemohon, kami sudah selesaikan 73 pemohon,’’ kata Adi Trihananto, Selasa (27/2).

Dia menuturkan, pihaknya sudah mendatangi 73 pemohon itu untuk perekaman dan akan terus berkembang jika masih ada warga yang meminta perekaman di rumah.

Dengan cara jemput bola ini, diharapkan akan semakin mempercepat seluruh warga yang sudah wajib memiliki identitas kependudukan melaksanakan perekaman.

‘’Bagi yang belum perekaman dimohon untuk segera perekaman, bisa di TPDK (Tempat Perekaman Data Kependudukan) bisa di mobil keliling yang kami sediakan,’’ tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.