Rekomendasi Cagub Jateng Ditunda, Ini Kata Ganjar

METROSEMARANG.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi dingin mengenai sikap PDIP yang memilih menunda rekomendasi bakal calon gubernur (bacagub) untuk Pilgub Jateng.

Ganjar Pranowo menanggapi santai penundaan rekomendasi Bacagub PDIP. Foto: metrosemarang.com/dok

Baginya, semua keputusan rekomendasi kepada pengurus DPP PDIP. Keputusan yang muncul nantinya akan dihormati dan akan menjalankan tugas-tugas kepartaian seperti biasanya.

“Dapat rekomendasi atau tidak ya biasa, tenang saja. Karena dalam tradisi PDIP itu, tidak ada satupun kader yang berani mengklaim aku pasti maju dan menang. Jateng kan pernah punya sejarah baru. Tiba-tiba muncul nama baru seperti Ganjar di Pilgub yang lalu siapa yang menyangka,” ungkapnya, saat berada di bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) di Sawah Besar Gayamsari, pada Jumat (5/1).

Ganjar sendiri mengaku tidak punya persiapan khusus saat menunggu rekomendasi cagub Jateng dari partainya.

Tetapi, ia siap jika kembali dicalonkan di bursa Pilgub Jateng. “Ditugaskan siap, tidak ditugaskan lagi tetap siap,”.

Walau begitu, ia menampik anggapan bila penundaan rekomendasi cagub Jateng terkait dengan sidang lanjutan megaproyek e-KTP yang menyeret namanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya sudah meminta kepada KPK untuk diundang menghadiri sidang lagi pada pekan depan. Ia ingin membuktikan tidak terlibat dalam kasus tersebut.

“Proses sidang itu enggak ada hubungannya dengan rekomendasi cagub. Sabar, masih tanggal 7 Januari besok,” terangnya.

Disinggung soal nama calon wakil gubernur yang akan disodorkan partainya, menurutnya kini sedang digodok. Dari 24 pendaftar calon wakil gubernur, jumlahnya mengerucut jadi 19 nama. Nama-nama tersebut berasal dari purnawirawan jenderal, advokat, kader-kader PDIP sampai pengusaha warteg. (far)

You might also like

Comments are closed.