Rekomendasi Perawatan Kulit untuk Olahragawan

Bio Light Therapy

Pencerahan merangsang kolagen serta menyegarkan kekenyalan dan untuk mengeringkan jerawat

MENJADI seorang olahragawan yang beraktivitas di luar ruangan, tentu sulit terhindar dari paparan sinar matahari. Akibatnya, kulit yang sering terkena sinar matahari langsung, bisa menjadi lebih gelap.

Hal itu dialami oleh mahasiswi Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas PGRI Semarang bernama Elok Fadhilatul Ulya. Kegiatannya dominan dilakukan di luar ruangan, sehingga kulitnya menjadi belang.

perawatan kulit
Elok menjalani Red Bio Light Therapy dan Skin Tightening Therapy di Naavagreen Sriwijaya. Foto: metrosemarang/Ade Lukmono

Pemilik akun instagram @ellok_ulya tersebut mengaku ingin menjaga penampilan walaupun kegiatannya dominan dilakukan di luar ruangan sebagai atlet di berbagai cabang lomba olahraga. Terlebih lagi, dirinya merupakan selebgram dengan pengikut sekitar 15.700 orang yang sering mendapatkan endorsment dari berbagai produk.

Inilah yang dilakukan Elok. Selama empat bulan terakhir ini, dia menjalani perawatan di Naavagreen Sriwijaya dengan menggunakan perawatan Bio Light Therapy dan Skin Tightening Therapy dan beberapa perawatan lainnya. Tujuannya agar mendapatkan kulit yang sehat dan kembali mencerahkan agar tidak belang.

“Sudah sekitar empat bulan melakukan perawatan setiap sebulan sekali. Efeknya langsung terasa setelah tiga pekan pertama,” kata dia usai perawatan, Senin (7/1/2019).

perawatan kulit
Sebelum melakukan perawatan harus konsultasi terlebih dahulu, agar penanganan masalah kulit menjadi efektif. (foto: metrosemarang/Ade Lukmono)

Konsultan Medis Naavagreen Sriwijaya, Lingga Noor Maulida mengatakan, sebelum melakukan perawatan, harus dilakukan konsultasi terlebih dahulu agar lebih efektif menangani masalah kulit yang dikeluhkan.

Seperti yang diterapkan dalam perawatan menggunakan Bio Light Therapy, terdapat dua macam pilihan, yaitu Blue and Bio Light Therapy. Sesuai namanya, masing-masing sinar merah atau biru memiliki khasiatnya tersendiri sesuai kondisi kulit.

“Red Bio Light Therapy adalah untuk pencerahan merangsang kolagen serta menyegarkan kekenyalan. Perawatan bisa dilakukan dua pekan sekali. Sedangkan Blue Bio Light Therapy lebih efektif untuk mengeringkan jerawat dan dilakuan sepekan sekali,” katanya.

Kedua perawatan ini tidak bisa dilakukan sekaligus. Lingga menyarankan bagi yang berkulit gelap dan berjerawat untuk menggunakan Blue Bio Light Therapy terlebih dahulu untuk menghilangkan jerawatnya, kemudian disusul menggunakan Red Bio Light Therapy setelah jerawat sembuh.

Selain itu, terdapat perawatan lain yang ditawarkan, yaitu Skin Tightening Therapy yang berguna untuk mengencangkan kulit serta menghilangkan garis halus dan menghilangkan lemak di wajah sehingga kontur wajah menjadi lebih bagus.

Lingga menambahkan, agar perawatan lebih maksimal perlu dikombinasikan dengan produk perawatan wajah seperti krim malam dan krim pagi, facial serum dan sun block.

“Sun block ada tiga macam, mulai yang mengandung SPF 15, SPF 30 dan SPF 30+ yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sun block digunakan sehari tiga kali,” ungkapnya. (*)

Comments are closed.