Rektor Unissula Sampaikan Pesan Persatuan dalam Khotbah Idul Adha di Baiturrahman

METROSEMARANG.COM – Ribuan jemaah kusyuk melaksanakan salat Idul Adha 1438 H di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Jumat (1/9). Sebagian dari mereka memadati sepanjang jalan sisi barat Lapangan Simpang Lima Semarang sejak pukul 05.30 pagi.

Ribuan jemaah Salat Idul Adha di Masjid Baiturrahman Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Diimami oleh Ulil Abshor Al Hafidz, salat dilaksanakan sekitar pukul 06.30. Dengan beralaskan koran, para jemaah tampak mengikuti jalannya salat Idul Adha dengan tenang.

Sementara, Khatib dalam Idul Adha kali ini yakni Anis Malik Toha yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Dalam khotbahnya, ia mengajak para jemaah untuk menjaga kerukunan antara umat manusia sehingga tercipta sebuah kesatuan.

“Mari rekatkan kembali kerekatan antara si miskin dan si kaya, menyambung kembali silaturahmi antara jelata dan penguasa antara yang berada dan duafa, mendekatkan mereka dalam bingkai yang lebih indah, menyatukan umat manusia dalam spirit hidup bersama,” ujarnya dalam khotbah.

Turut hadir dalam salat Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman Semarang Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng Farhani, serta Ketua Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrahman Ahmad Daroji. (fen)

You might also like

Comments are closed.