Relawan Ahok Galang Dukungan sampai Semarang

METROSEMARANG.COM – Ratusan orang di Semarang hari ini mengumpulkan kartu tanda penduduk sebagai bentuk dukungan bagi pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di bursa Pilgub DKI Jakarta 2017.

Mereka yang menggalang dukungan buat Ahok itu rata-rata pernah tinggal di Jakarta dan saat ini berdomisili di Semarang.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ruth Elisabeth salah satunya. Gadis berparas cantik ini mengaku takjub dengan sosok Ahok yang menurutnya gigih merubah wajah Jakarta yang kusam menjadi menarik dipandang mata.

“Seja kecil tinggal di Cempaka Putih Jakarta dan sekarang sekolah di Semarang. Saya lihat setiap bolak-balik Semarang-Jakarta ada perubahan besar di tiap sudut kotanya. Makanya, enggak ada salahnya milih Ahok lagi biar jadi pemenang Pilgub 2017,” ujar perempuan 17 tahun ini kepada metrosemarang.com.

Ia mengatakan kini sudah punya KTP Jakarta. Ia menjelaskan perubahan besar yang dibawa Ahok selama memimpin Jakarta yaitu banyaknya kemudahan saat membuat surat kependudukan di kelurahan setempat.

“Sekarang saya tahu bahwa Ahok yang paling layak buat mimpin Jakarta lagi. Di kawasan Tanah Abang saja dulunya yang macet kayak gitu sekarang bener-bener tertib. Lagipula pelayanan kependudukan di sana jauh lebih baik saat dipimpin Ahok. Bikin KTP di kelurahan sangat cepat,” cetusnya.

Dilain pihak, Johannes Budi Sutrisna seorang inisator relawan Dukung Ahok menyatakan apa yang ia lakukan semata-mata agar Ahok menang di Pilgub DKI tahun depan.

“Kami memandang figurnya mampu membawa perubahan bagi Indonesia. Untuk itulah kami sepakat menggalang dukungan di Semarang,” kata Johannes.

“Harapan kita, gerakan ini bisa menyebar ke seluruh Indonesia. Orang-orang Jakarta yang bekerja di Semarang atau daerah manapun harus memberi dukungannya buat Ahok,” sambungnya.

Di Kota Lumpia Semarang, ia mengaku terus menjemput bola demi mengumpulkan 1.000 KTP sampai Juni 2016 mendatang. Ia mengajak kepada warga perantauan Jakarta untuk mengumpulkan fotocopi KTP lalu mengisi formulir dukung Ahok serta membubuhkan tandatangannya di papan ‘Dukung Ahok DKI 1’.

“Dan sejauh ini terkumpul 20 lembar tapi ke depan kami bakal menggalang petisi dukung Ahok. Ayo, semua orang Jakarta yang tinggal di Semarang kita dukung Ahok sekarang juga!,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.