Rem Blong, Truk Tanki Air Sambar 3 Mobil Dan 4 Motor

*Empat Orang Tewas

Empat Tewas – petugas melakukan evakuasi truk Tanki mutan air yang seruduk 7 kendaraan bermotor yang mengakibatkan empat orang tewas seketika di tanjakan jalan Sigar bencah. Foto : ist/metrosemarang.com

 

SEMARANG, METROSEMARANG.COM Kecelakaan maut melibatkan truk tangki air dan 7 kendaraan lainnya merenggut empat nyawa dan beberapa korban lain terluka,Kamis(9/9) siang  di turunan tajam yang berbelok kawasan  Sigar Bencah Tembalang Semarang.

Musibah kecelakaan maut diduga akibat  truk Tanki sarat muatan air bersih mengalami gangguan  rem. Truk dari atas melaju kencang tidak terkendali menghantam kendaraan di depannya yang melaju se arah maupun berlawanan. Truk tangki Megatara No Pol.H1983 AY berhenti setelah terguling di tengah jalan. 

Kendaraan lain yang diseruduk truk Tanki maut meliputi tiga mobil sedan Brio putih,mobil pick up Gran Max hitam K 8933 NY ,mobil rental Avanza hitam H 8973 QY dan empat motor diantaranya Honda Vario K 2855 GY, NMax H 5748 BBG dan   NMax H 3789 BNE.e

Semua mobil yang diseruduk truk Tanki mengalami rusak parah, seperti Avansa dikemudikan Satria Utomo(23) terdorong keras menabrak pohon di tepi jalan, tetapi tidak ada penumpang yang terluka parah. “Mobil saya Avanza ditabrak dan terdorong keras menabrak pohong jati di pinggir jalan. Bagian belakang dan depan pesok parah. Namun,saya bersama penumpang beruntung hanya luka lecet lecet”,ucap Satria .

Nasib malang  justru menimpa para pengendara motor. Semua motor melaju dari  arah bawah yang berlawanan dengan truk Tanki maut rusak parah. ” Yang paling mengenaskan suami istri muda pengendara dan pembonceng motor Honda Vario K 2855 GY. Pengendara Nurul (31) dan pembonceng istrinya,Erna Pujii Rahayu(30) serta anaknya masih balita Alip (3 bulan) tewas seketika.

Suami istri bersama anaknya asal Grobogan yang mengontrak rumah di Perumahan Bukit Kencana Meteseh Tembalang mengalami musibah saat dalam perjalanan ke rumah kakaknya  di kawasan Perumda Tembalang .

” Adik ipar saya Rahayu bersama suaminya Nurul sedianya mau kerja di tempat usaha percetakan saya di Perumda Tembalang”,,jelas Muryanto yang datang ke lokasi kejadian. 

Musibah kecelakaan karambol diturunan Sigar Bencah telah menyumbat arus lalu lintas dari arah barat Undip maupun dari timur pasar Meteseh. Untuk sementara jalan ditutup untuk kepentingan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara.

rusak berat – sebuah sepeda motor yang menewaskan pasangan suami istri , Nurul dan Rahayu serta bayinya, di evaluasi di pinggir jalan. Foto : ist/metrosemarang.com

Penyebab kecelakaan maut itu sejauh itu belum diketahui pasti .” Memang,sesuai keterangan beberapa orang saksi truk tangki dari atas melaju kencang hilang kendali sehingga menabrak kendaraan di depannya yang melaju se arah maupun berlawanan”, ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit yang ditemui di lokasi kecelakaan.

Namun, untuk mengetahui kepastian menyebab kecelakaan maut yang banyak menelan korban jiwa itu pihaknya masih mengusut dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi,termasuk sopir truk tanki air penyebab kecelakaan. Sopir maut telah ditahan.

Menurut Sigit langkah yang tengah dilakukan terkait kecelakaan karambol ,yakni mengevakusi semua kendaraan yang pesok pesok akibat benturan, juga melakukan olah TKP. Untuk memperlancar kegiatan itu terpaksa arus lalu lintas baik dari arah barat Undip maupun pasar Meteseh dialihkan ke tempat lain. Selang sekitar dua jam jalan kembakun dibuka setelah semua kegiatan evakukisi dan olah TKP rampung.(ono)

You might also like

Leave A Reply