Rem Blong, Truk Terjun ke Jurang Limbangan

METROSEMARANG.COM – Diduga mengalami rem blong saat hendak pindah tempat parkir  truk bernomor polisi B 9481 QO masuk jurang sedalam 15 meter, di daerah Gonoharjo Barat Kecamatan Limbangan Minggu (15/5) pagi. Sopir truk bernama Riyadi (36) warga RT 1 RW 2 Desa Gonoharjo mengalami luka yang cukup serius setelah terjebak di dalam kabin.

Menurut keterangan saksi mata, Haryanto warga setempat mengungkapkan bermula kendaraan truk kosong tanpa muatan ini tengah parkir dipinggir jalan. Oleh sang sopir, ketika hendak distarter untuk pindah tempat tiba-tiba rem blong lalu masuk jurang.

laka kendal

Tak berselang lama, kebetulan tengah melintas rombongan tim Basarnas yang baru saja pulang latihan. Saat itu pula, lanjut Haryanto, rombongan beberapa anggota Basarnas langsung terjun menolong dan mengevakuasi korban.

Komandan Basarnas, Budi Restianto mengatakan, butuh waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi, sebab truk ringsek dan sopir truk terjepit di dalamnya.

“Alhamdulilah, sang sopir berhasil diselamatkan. Meski mengalali luka yang cukup serius pada bagian kaki kanannya akibat terjepit dashbord truk, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit,” terang Budi.

Dia menambahkan, saat evakuasi tim Basarnas dan SAR Kendal dibantu masyarakat setempat. Korban berhasil dievakuasi dengan selamat, dan langsung di larikan ke Rumah Sakit Permata Medika Semarang.

“Korban berhasil dikeluarkan, setelah anggota tim Basarnas memotong dashboard truk dengan menggunakan mesin gergaji yang menjepit kaki sang sopir sebelah kanan. Korban mengalami luka sobek di bagian kaki, serta lecet-lecet di tangan,” paparnya. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.