Rem Truk Celaka di Depan Samsat Diduga Blong

METROSEMARANG.COM – Truk yang menghantam tiga sepeda motor di Pesimpangan Jalan Hanoman tepatnya di Lampu Merah depan Samsat Kota Semarang III diduga karena rem blong. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatlantas Polrestanes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi usai melakukan olah TKP di lokasi kejadian.
“Kami masih berkoordinasi dengan Diahub Kota Semarang untuk mengidentifikasi apa penyebab pasti hingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan ini. Namun dugaan sementara karena rem blong,” Ujar Ardi, Selasa (30/1) sore.
Ia juga mengatakan, sopir truk tersebut juga masih dalam pengejaran. Pasalnya setelah peristiwa kecelakaan yang melibatkan truk serta tiga sepeda motor itu kabur meninggalkan lokasi kejadian.
“Ini kami juga sudah mulai melakukan pengejaran terhadao pengemudi, kami juga sudah mendapatkan identitas pemilik truk tersebut,” imbuh Ardi.
Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 14.05. Saat itu truk bernomor polisi B 9832 FXS melaju dari arah Mangkang menuju Kota Semarang. Sesampai di turunan persimpangan Hanoman, truk tersebut hilang kendaki hingga menghantam tiga sepeda motor di depannya.
Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan tiga orang korban termasuk satu anak kecil harus dilarikan ke Rumah Sakit Coloumbia untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka yang cukup serius. Wanita dan juga anak kecil yang duduga merupakan ibu dan anak mengalami luka serius pada bagian kakinya.
Kini pihak kepolisian masih mengumpulkan data-data termasuk identitas para korban. Satlantas Polrestabes Semarang bersama Dishub Kota Semarang juga masih menyelidiki terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut. (fen)
You might also like

Comments are closed.