Rencana Pembangunan SMP Negeri Baru Perlu Dikaji Ulang

METROSEMARANG.COM – Komisi D DPRD Kota Semarang yang membidangi pendidikan mengingatkan Dinas Pendidikan untuk mendengarkan adanya keberatan dari masyarakat atas rencana pembangunan sekolah negeri baru.

Ilustrasi. Wacana pendirian SMP Negeri baru harus dikaji mendalam. Foto: metrosemarang.com/dok

Pemkot Semarang rencananya akan mendirikan SMP Negeri 45 di Kelurahan Banjardowo Kecamatan Genuk. Hal itu disebutkan untuk menampung anak-anak usia SMP dari warga yang terdampak normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) yang direlokasi ke Rusunawa Kudu.

‘’Rencana pendirian SMP Negeri 45 mestinya atas permintaan dan aspirasi dari warga setempat. Dibicarakan dulu, baru sosialisasi dan kajian,’’ kata Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo, Jumat (30/3).

Selain ada permintaan dan aspirasi dari warga, menurut politisi Partai Golkar ini untuk pendirian sekolah negeri baru juga seharusnya melalui kajian yang matang. Serta ada tim yang melakukan verifikasi di lapangan.

‘’Untuk pendirian sekolah negeri tentu telah melalui kajian dan ada tim yang memverifikasi. Di dalamnya, ada perwakilan BMPS (Badan Musyawarah Perguruan Swasta) atau wadah perhimpunan yayasan pengelola sekolah swasta,’’ tegasnya.

Namun sejauh ini, Anang mengatakan belum menerima aduan secara resmi mengenai penolakan rencana pembangunan SMP Negeri 45 di Banjardowo dari masyarakat. (duh)

You might also like

Comments are closed.