Renovasi Tahap Kedua Stadion Jatidiri Butuh Rp 60 M

METROSEMARANG.COM – Proses renovasi tahap kedua Stadion Jatidiri Semarang diperkirakan membutuhkan kucuran dana sebesar Rp 60 Miliar. Menurut Ketua Komisi E DPRD Jateng, AS Sukawijaya renovasi tahap kedua nantinya mencakup perbaikan tribun penonton, struktrur bangunan, dan saluran air atau drainase lapangan.

Yoyok Sukawi memberi pemaparan tentang proyek renovasi Stadion Jatidiri. Foto: metrosemarang.com/dok

“Untuk proses renovasi tahap kedua Stadion Jatidiri itu kami menargetkan berjalan selama empat bulan. Semoga proyeknya segera berjalan dan selesai sesuai target agar Semarang bisa memiliki stadion yang megah sebagai sarana penunjang kegiatan olahraganya,” ungkap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut, usai rapat paripurna di Gedung DPRD Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (4/7).

Menurut dia, pagu anggaran untuk renovasi tahap kedua juga berkurang dari semula Rp 200 miliar lebih, kini jadi 60 miliar. “Ini disesuaikan dengan waktu pengerjaan di tahun 2017 yang hanya sekitar empat bulan,” lanjutnya.

Ia pun mendesak agar Pemprov Jateng lekas mengadakan lelang proyek renovasi tahap kedua untuk Stadion Jatidiri tersebut.

Ia mengatakan lelang proyek Jadiri harus kelar Juli. “Tapi kalau bisa selesai sekarang, ya renovasi Jatidiri tahap kedua bisa dimulai Agustus,” paparnya.

Ia berharap lelang tahap kedua Jatidiri tak lagi kandas di tengah jalan. Sebab, dari pengalaman sebelumnya hal serupa pernah gagal menetapkan jadwal tender pada Maret kemarin.

Jika gagal lagi, ia mengkhawatirkan pembangunannya tidak bisa dilakukan. Proyeknya bisa mangkrak.

Tak cuma itu saja, katanya, untuk pembangunan atap stadion dan rumput lapangan akan dilakukan pada proses renovasi tahap ketiga.

“Jadi untuk tahap kedua nanti pengerjaannya meliputi pembangunan tribun selatan sebelah timur, tribun timur dan utara serta drainase lapangan,” imbuh politisi Demokrat tersebut.

Ia memastikan saat direnovasi, aktivitas olahraga di Jatidiri akan dihentikan. PSIS Semarang yang kerap memakai Jatidiri sebagai homebase akan pindah kandang.

“Homebase sementara yang kami pilih adalah Stadion Utama Kebondalem Kendal dan Stadion Moh Soebroto di Kota Magelang,” kata Yoyok. (far)

You might also like

Comments are closed.