‘Replay’, Cara Mahasiswa Undip Dekatkan Anak pada Buku

Murid-murid SD Hj Isriati Baiturrahman I Semarang terlihat ceria mengikuti acara read and play (Replay) di Toko Buku Pandanaran, Senin (25/5) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Murid-murid SD Hj Isriati Baiturrahman I Semarang terlihat ceria mengikuti acara read and play (Replay) di Toko Buku Gramedia Pandanaran, Senin (25/5) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Puluhan anak-anak dari SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang mengikuti kegiatan Read and Play (Replay) yang diadakan oleh mahasiswa dari jurusan Public Relation Universitas Diponegoro Semarang pada Senin (25/5) pagi. Mereka diajak untuk berkeliling di Gramedia Pandanaran serta mendengarkan cerita bergambar.

“Ini adalah acara yang dimaksudkan untuk mengkampanyekan anak-anak SD agar gemar membaca buku. Jadi acara kali ini kami buat lebih menyenangkan dengan mendatangi langsung toko buku Gramedia,” terang panitia kegiatan, Yustina di Gramedia Pandanaran lantai 2.

Anak-anak tampak ceria mengikuti dongeng dari Kak Kempo yang menggunakan media gambar untuk menyampaikan cerita. Tak jarang, anak-anak tertawa melihat dan mendengar Kak Kempo menceritakan gambar yang dibuatnya.

Sebelumnya, anak-anak juga dilatih untuk mewarnai gambar dan bercerita. Ini dilakukan untuk merangsang anak-anak agar akrab dengan buku. Mereka juga dikenalkan dengan majalah anak-anak yang mengandung banyak gambar. (ade)

You might also like

Comments are closed.