Reses di Genuk, Juliari Batubara Imbau Warga Tak Terprovokasi Sosmed

METROSEMARANG.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Juliari P Batubara meminta masyarakat Genuk untuk tidak mudah percaya dengan pemberitaan yang bersifat memprovokasi. Dia meminta agar masyarakat tidak cepat percaya jika ada provokasi melalui media sosial.

Kegiatan Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Juliari P Batubara di Balai Genuk, Jumat (2/6). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Hubungan masyarakatan selama ini sudah terjalin sangat baik bisa retak gara-gara informasi-informasi ngawur yang tujuannya untuk memprovokasi. Hal kemudian diperparah oleh masyarakat yang menyimpulkan sendiri,” kata dia dalam resesnya, Jumat (2/6) petang.

Jika ada informasi-informasi yang meragukan, dia mengimbau kepada masyarakat untuk melapor kepada RT, RW, atau Lurah. Tidak langsung kemudian ambil kesimpulan. Ke depannya ia berharap para pemangku wilayah, mulai RT, RW, hingga Lurah untuk bisa merangkul seluruh warganya agar kehangatan hubungan kemasyarakatan yang sudah terjalin bisa terjaga.

Dia tidak ingin pengalaman Pilkada di DKI yang sempat dirasa membuat gaduh masyarakat tidak terjadi di Semarang. Pengguna social media juga diimbau agar bijaksana dan bertanggungjawab dalam menyebarkan informasi. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.