Resmi Daftar ke KPU, Ini Program yang Diusung ‘Sibagus’

Pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso resmi mendaftar di KPU Kota Semarang, Senin (27/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso resmi mendaftar di KPU Kota Semarang, Senin (27/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Satu lagi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Sibagus (Sigit bersama Agus) mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Senin (27/7). Mereka diusung oleh partai Gerindra, PAN dan Golkar. Sedangkan PPP hanya merupakan partai pendukung lantaran terganjal masalah administrasi.

Sibagus sadar, mereka ketinggalan popularitas dibandingkan dengan dua bakal calon Wali Kota lain, Hendrar Prihadi dan Soemarmo. Oleh karena itu, dia akan segera mengambil langkah untuk mengangkat popularitas di mata publik.

Untuk masalah target suara yang didapat, Sibagus belum bisa memprediksi. “Nanti saja setelah 7 Agustus 2015 (penetapan calon). Saat ini kami masih belum tahu siapa saja calonnya dan berapa pasang yang akan berkontestasi dalam Pilwakot,” kata Sigit Ibnugroho di kantor KPU Kota Semarang, setelah mendaftar.

Sigit dan Agus akhirnya mengantongi restu untuk maju dalam bursa Pilwakot Semarang, setelah DPP Gerindra memberikan rekomendasi pada Minggu (26/7) malam. Sibagus juga mendapat rekomendasi dari dua kubu Golkar, baik Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono.

Sementara itu, Agus Sutyoso, pasangan Sigit Ibnugroho mengatakan akan membangun Semarang sebagai Water Front City. “Kami akan mempercantik perairan Kota Semarang. Itu salah satu dari sekian banyak program yang sudah kami siapkan jika nanti maju menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.