Resmi Diganti, Kepala Basarnas Jateng Kini Dijabat Noer Isrodin

METROSEMARANG.COM – Pucuk pimpinan Basarnas Jawa Tengah resmi berganti mulai bulan ini. Posisi Kepala Basarnas Jateng kini dijabat oleh Noer Isrodin Muchlisin sedangkan Agus Haryono jadi Kepala Subdirektorat Pengerahan Potensi dan Pengendalian Operasi Direktorat Operasi Basarnas.

Prosesi sertijab Kepala Basarnas Jateng. Foto: istimewa

Proses pergantian jabatan itu digelar Selasa (22/8) di markas Basarnas Perumahan Permata Puri Ngaliyan Semarang.

Noer Isrodin, mengaku punya sejumlah tantangan tersendiri saat memimpin Basarnas Jateng. Selain memiliki luasan area rawan bencana yang sangat banyak, ia mengakui bahwa dirinya juga harus menghadapi potensi SAR yang jumlahnya ribuan personel.

Berdasarkan rekam jejaknya, Noer dahulu menjabat sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Badan SAR Nasional.

Sedangkan Agus Haryono dalam kesempatan terpisah mengucapkan terima kasih atas segala kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini antara Basarnas dengan para Potensi SAR.

“Saya berharap dibawah kepemimpinan kepala kantor yang baru, kerjasama itu akan semakin meningkat,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima metrosemarang.com.

Agus mengatakan punya kedekatan emosional dengan semua potensi SAR yang ada di Jateng. Ia bahkan punya hubungan akrab dengan Mbah Eko, seorang sesepuh SAR Jateng, yang menjuluki Agus sebagai Bapak Potensi SAR Jateng.

“Saya di sini sejak September 2013 dan resmi berpindah tugas ke Jakarta,” tukasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.