Resmi Dilantik, Ini Agenda yang Dikebut Aptrindo Tanjung Emas Semarang

METROSEMARANG.COM – Jajaran pengurus DPC Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Tanjung Emas Semarang resmi dilantik pada Kamis (26/10) di Poncowati Ballroom Patra Hotel and Convention. Beberapa pekerjaan rumah baru menunggu para pengurus baru untuk menyejahterakan anggota serta melancarkan peran mereka sebagai penggerak ekonomi.

Pelantikan Pengurus Aptrindo Tanjung Emas Semarang di Patra Hotel and Convention, Kamis (26/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua DPC Aptrindo Tanjung Emas Semarang, Supriyono mengatakan, langkah awal yang akan dia lakukan adalah dengan mendata 50 perusahaan yang tergabung di dalamnya. Hal itu dilakukan agar sebanyak 1.000 armada yang mereka miliki bisa memberikan pelayanan prima.

“Sertifikasi driver truk akan kami lakukan. Tidak cukup hanya SIM saja. Standar keselamatan harus kami penuhi tidak hanya dari kondisi armada, namun juga dari SDM,” katanya.

Dia juga mengevaluasi beberapa kekurangan yang saat ini masih terjadi, yaitu keamanan bagian samping truk yang dirasa kurang aman jika berdekatan dengan sepeda motor di jalan.

Pihaknya sesegera mungkin akan menjalin bekerjasama dengan Terminal Peti Kemas untuk mendapatkan pass berlangganan agar akses ke Pelabuhan menjadi lebih mudah. “Transaksi yang dilakukan pun akan diubah menjadi nontunai,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.