Resmi Pimpin Unnes, Ini Gagasan Prof Fathur Rokhman

Prof Fathur Rokhman (kiri) Foto Metrosemarang/dok kabarkampus
Prof Fathur Rokhman (kiri)
Foto Metrosemarang/dok kabarkampus

JAKARTA – Prof Dr Fathur Rokhman resmi menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2014-2018. Apa saja gagaan Prof Fathur untuk Kampus Konservasi?

 

Kamis (18/12), Prof Fathur dilantik oleh Menristekdikti M Nasir bersama Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Koordinator Kopertis II dan Koordinator Kopertis VIII di Jakarta.

“Saya berharap bisa memimpin Unnes dengan gaya dan cara anak muda. Anak muda, dalam konteks ini, adalah manusia yang energik, inovatif, dan selalu ingin yang lebih baik,” kata Fathur.

Dia menambahkan, ada sejumlah tantangan yang dihadapi Unnes ke depan. Selain memperkuat jati diri sebagai Universitas Konservasi, peningkatan budaya akademik pada civitas akademika harus jadi prioritas.

“Seperti selalu saya sampaikan, Unnes harus tumbuh sebagai rumah ilmu. Apa filosofi rumah? Dia harus jadi tempat yang nyaman dan menenteramkan untuk berkarya. Adapun ilmu, artinya semua hal yang dilakukan Unnes harus berbasis pada ilmu pengetahuan,” imbuhnya.

Sementara, Menristekdikti M Nasir berpesan supaya Unnes bisa maju menjadi universitas yang inovatif. K

ementerian, kata M Nasir, tengah melakukan berbagai terobosan agar dunia rsiet dan pendidikan tinggi dapat disinergikan. (MS-06)

 

You might also like

Comments are closed.