Reuni Akbar, Alumni SMA 3 Semarang Gelar Bodjong Festival

METROSEMARANG.COM – Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) Indonesia menggelar reuni akbar 2017. Dalam acara ini juga akan digelar berbagai rangkaian kegiatan, termasuk Bodjong Festival.

Jumpa pers reuni akbar SMA 3 Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kegiatan reuni akbar sudah berlangsung sejak Jumat (20/10) yakni Career Day and Collage Introduction, dengan menghadirkan alumni SMAGA.

“Career Day and Collage Introduction ini mendatangkan alumni-alumni SMA 3, dengan berbagai macam profesi dan jabatan masing-masing lalu diajarkan kepada siswa-siswi yang masih belajar di SMA 3 supaya mereka punya pandangan ke depan di dunia kerja. Itu diselenggarakan dua kali dari minggu lalu, sama Jumat hari ini,” ujar Ketua Panitia Reuni Akbar 2017 SMA Negeri 3 Semarang, Mochamad Zaqi saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan Selasih, Jalan Sultan Agung, Semarang, Jumat (27/10).

Selain itu, Zaqi juga menjelaskan ada tiga rangkaian kegiatan lain yang akan memeriahkan acara tahunan ini. Pada hari Sabtu (28/10) akan dilaksanakan penanaman ribuan Mangrove di Pantai Mangunharjo, Mangkang, Semarang.

Lalu pada Minggu (29/10) akan digelar Festival Bogjong di halaman SMA 3 Semarang yang akan dihadiri lebih dari 1.500 alumni. Selanjutnya pada Minggu (5/11) nanti akan diselenggarakan Fun Rally dan Fun Bike dengan mengelilingi Kota Semarang,

“Jadi rangkaian acara tersebut merupakan wujud perhatian kami kepada siswa, kepada lingkungan, masyarakat, serta keluarga besar SMA Negeri 3 Semarang itu sendiri,” ujar Zaqy.

Sementara itu, Ketua Harian Alste Indonesia, Setyo Mardanus mengatakan, kegiatan reuni akbar ini merupakan program kerja dari Alste Indonesia itu sendiri. Alste juga ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat dan keluarga besar SMA Negeri 3 dengan memberikan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan mereka.

“Kami ingin memberikan kontribusi dengan nuansa akademis, peduli dengan lingkungan hidup, olahraga, serta berkontribusi dalam memajukan mutu pendidikan di Sekolah kami dulu,” tukas Setyo. (fen)

You might also like

Comments are closed.