Ribuan Batu Akik ‘Goyang’ Pasar Senggol Grand Candi Hotel

Pameran batu akik di Pasar Senggol Grand Candi Hotel ramai diserbu pengunjung. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa
Pameran batu akik di Pasar Senggol Grand Candi Hotel ramai diserbu pengunjung. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa

SEMARANG – Batu-batu akik dipamerkan di lobi hotel? Pemandangan langka ini bisa Anda jumpai di lobi Grand Candi Hotel Semarang. Pameran yang akan berlangsung hingga Minggu (31/5) ini merupakan rangkaian ulang tahun ke-5 Pasar Senggol Grand Candi Hotel.

Dede Sumantri, selaku Ketua Panitia Pasar Senggol mengatakan, booming batu akik akan dimaksimalkan untuk mendongkrak Pasar Senggol. “Kami tampilkan batu akik dengan harga terjangkau. Di sini juga ada kerajinan kulit dan batik,” tutur Dede, yang juga sebagai Food and Beverage Manager Grand Candi Hotel, usai pembukaan pameran, Rabu (27/5).

Dede menambahkan, pameran batu akik ini yang pertama dipamerkan di hotel dengan harga relatif terjangkau karena selama ini hanya di mall-mall. Untuk menarik pengunjung pameran pihak hotel menggratiskan tiket masuk pameran.

Menurut Sekertaris Gemstone Semarang Community, Vanda, Pasar Senggol Grand Candi Hotel ini sangat menguntungkan bagi komunitas batu akik Semarang yang ingin memamerkan batu akik nusantara. “Harga batu akik yang dipamerkan bervarian dari Rp 250 ribu hingga jutaan karena segmennya tidak tamu hotel tetapi semua lapisan masyarakat,” paparnya. (CR-01)

Comments are closed.