Ribuan Biker Honda Ikuti Kamp Pelatihan Pengelolaan Komunitas

METROSEMARANG.COM – Sekitar 1.000 anggota baru dari 86 komunitas sepeda motor Honda mengikuti kegiatan Bikers Camp Management Club (BCMC) yang diselenggarakan di 28 kota besar tersebar di Indonesia. Gelaran perdana BCMC berlangsung di Pantai Tengah, Karang Donggala, Sulawesi Tengah pada 5-6 Maret 2016.

Kegiatan yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan main dealernya ini dilaksanakan selama hampir satu bulan, mulai 5 – 27 Maret 2016. Area camping disesuaikan kondisi setiap daerah, seperti di tepi laut, area pegunungan maupun area camping khusus.

Dalam BCMC, para bikers Honda ini dilatih untuk memiliki keahlian mengelola komunitas secara profesional dan solid, serta mampu bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya. Para peserta diberi materi dasar tentang manajemen klub, seperti cara penyusunan pengurus, Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART), hingga penyusunan program komunitas yang kreatif.

Bikers Camp Management Club (BCMC) 2016 yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM). Foto: istimewa
Bikers Camp Management Club (BCMC) 2016 yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM). Foto: istimewa

BCMC dikemas secara menarik dengan menggabungkan aktifitas turing yang mengkampanyekan keselamatan berkendara dan camping untuk semakin mempererat soliditas anggota komunitas.

“Kami berterima kasih atas kuatnya persaudaraan atau brotherhood para bikers Honda. Kami ingin mendukung semangat tinggi para anggota baru ataupun komunitas Honda yang baru terbentuk untuk menjadikan organisasi klubnya semakin kuat dan solid,” papar General Manager Marketing Planning & Analysis Division A. Indraputra, Kamis (10/3).

Menurut dia, seiring dengan semakin banyaknya model-model baru sepeda motor Honda, jumlah pecinta sepeda motor Honda yang membentuk komunitas-komunitas baru juga semakin bertambah. Oleh karena itu, AHM bersama jaringan main dealernya ingin menyambut anggota baru ataupun komunitas Honda yang baru terbentuk tersebut dalam satu kegiatan terintegrasi yaitu pelatihan manajemen klub yang dikemas secara menarik.

Kegiatan BCMC diikuti oleh sekitar 1.000 anggota baru dari 86 komunitas Honda yang baru terbentuk sejak 2 tahun terakhir, seperti Sonic 150 Honda Automotive Team (SHAT) , Honda Sonic 150R Owner Indonesia (HSOI) Jakarta, Vario Owner Community Tangerang (VOTE), Bireun Scoopy Club (BISCOUP), Motor Matic Honda Takengon (MMHT).

“Kami ingin agar para anggota baru ataupun komunitas baru ini selain dapat mengelola juga dapat melakukan beragam aktivitas yang mereka lakukan  di bawah bendera klub Honda. Komunitas Honda harus bisa memberikan kontribusi pada bangsa,” tutup Indraputra. (twy)

You might also like

Comments are closed.