Ribuan Bikers Honda Jalin Keakraban di Kota Susu

Jambore Nasional I Honda Streetfire  Club Indonesia "Dua Roda, Satu Aspal, Berjuta Saudara" di Boyolali. Foto: metrosemarang.com/dok astra
Jambore Nasional I Honda StreetFire Club Indonesia “Dua Roda, Satu Aspal, Berjuta Saudara” di Boyolali. Foto: metrosemarang.com/dok astra

BOYOLALI – Komunitas Honda CB150R Indonesia yang menamakan dirinya Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI), akhir pekan kemarin berkumpul bersama dalam Jambore Nasional I di Kota Boyolali. Kegiatan yang dihadiri oleh 1.400 anggota yang datang dari seluruh kota di Indonesia ini mengangkat tema “Dua Roda, Satu Aspal, Berjuta Saudara”.

Ajang kumpul bareng di Kota Susu itu juga dimanfaatkan juga sebagai aksi sosial dengan menyantuni kaum difabel dan juga mendatangkan Sri Lestari, bikers wanita yang sudah melakukan perjalanan dari Sabang hingga Jakarta.

Selain kegiatan sosial, pada kegiatan jambore nasional ini juga terdapat pentas budaya Jawa Tengah dengan menampilkan tarian adat. Kegiatan ini juga menjadi ajang minum susu sapi perah segar bareng dari seluruh peserta jambore nasional. Hal ini dilakukan untuk  menepis anggapan masyarakat bahwa kalangan biker identik dengan minuman beralkohol.

Ketua Nasional Honda StreetFire Club Indonesia Jum Hendriantono menjelaskan, kegiatan-kegiatan mengenal seni dan budaya sangatlah penting dilakukan untuk kalangan bikers Honda sebagai sarana penguatan cinta seni dan budaya-budaya di Indonesia.

“Hari ini kami semua berdiri bersama di Pulau Jawa untuk saling mempererat tali silaturahmi, tahun depan kami akan kembali berkumpul bersama di Pulau Bali, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi,” ungkap Jum Hendriantono.

Honda CB150R merupakan produk sepeda motor sport unggulan PT.Astra Honda Motor. Dengan mengusung mesin DOHC dan PGM-FI berkapasitas 150cc, sepeda motor tersebut mampu menarik perhatian konsumen yang didominasi oleh kalangan muda. Astra Motor Semarang selaku Main Dealer Jawa Tengah pada akhir tahun 2014 telah menguasai 68,1% market di Jawa Tengah dengan penjualan Honda CB 150 R sendiri rata-rata tiap bulan 1.300 unit.

Kegiatan Jambore Nasional Honda StreetFire Club Indonesia ini terselenggara berkat dukungan dari PT.Astra Honda Motor, Astra Motor Semarang (Main Dealer Sepeda Motor Honda Jawa Tengah), Evalube Oil, AlAM Gear (Premium Riding Gear Equipment), MNC Life dan PT.Sinar Sosro Indonesia. (*)

 

You might also like

Comments are closed.