Ribuan Jemaat Doakan Pendeta Petrus Agung

METROSEMARANG.COM – Gereja Kristen Injil Kerajaan di Semarang siang ini, Senin (14/3), dipadati ribuan orang yang ikut memanjatkan doa bagi Pendeta Petrus Agung Purnomo yang dikabarkan wafat Minggu malam kemarin.

Di lokasi gereja tampak para jemaat Kristen berkumpul di altar untuk mendoakan sang pendeta. Nyanyian kidung tampak menggema di seluruh ruangan pasca tersiarnya kabar meninggalnya tokoh Kristen tersohor di Indonesia itu.

Pendeta Petrus Agung Purnomo Foto: dok
Pendeta Petrus Agung Purnomo
Foto: dok

“Kami akan memberikan pernyataan resmi berkaitan kabar (meninggalnya Pendeta Petrus) sore nanti,” ungkap seorang jemaat Kristen Injil Kerajaan, Pendeta Stevanus.

Ia mengaku belum bisa menyampaikan benar atau tidaknya kabar tersebut. Meski begitu, berbagai persiapan untuk upacara keagamaan di dalam gereja mulai dilakukan oleh para jemaat. “Keterangaan resmi akan kami berikan pukul 15.00-16.00 WIB,” tegasnya.

Beberapa jemaat Kristen yang berkumpul di altar berharap sang pendeta agung diberi mukjizat agar diselamatkan Tuhan. Selain berdoa, terpantau juga mereka melakukan gerakan menyerupai tarian khas umat Kristen.

Seorang jemaat tampak tak kuasa menahan tangis saat mendengar kabar meninggalnya Pendeta Petrus. “Beri kami anugerah segera Tuhan,” kata seorang jemaat. (far)

You might also like

Comments are closed.