Ribuan Jemaat Iringi Pemakaman Pendeta Petrus Agung

METROSEMARANG.COM – Ribuan jemaat Kristen Indonesia Injil Kerajaan menghadiri prosesi pengantaran Pendeta Petrus Agung Purnomo, Rabu (16/3) pagi di Jalan Arteri Utara Kompleks Grand Marina Semarang. Suasana berkabung jelas terlihat di wajah para jemaat. Tak sedikit yang memegang tisu untuk senantiasa mengusap air mata yang tak henti-hentinya menetes.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Hingga pukul 09.30 para jemaat mengikuti kebaktian pelepasan. Para jemaat terlihat kusyuk memberikan doa bersama-sama dengan mengangkat kedua tangan. Tak ketinggalan lagu-lagu pengantar juga dinyanyikan seluruh jemaat yang hadir.

Salah satu jemaat Satria mengungkapkan, dirinya merasa kehilangan atas berpulangnya Pendeta Petrus Agung. Di benaknya terkadang masih tersimpan rasa belum percaya atas kepergiannya. “Kehilangan beliau itu rasanya sedih,” kata Satria.

Setelah acara kebaktian selesai, Pdt Petrus Agung Purnomo kemudian dimakamkan pemakaman Heaven Hills Ungaran. Pukul 10.00 jenazah diberangkatkan. Jemaat yang ingin menyaksikan pemakaman berdondong-bondong menaiki bis yang sudah dipersiapkan.

Pendeta Petrus Agung meninggal pada Minggu (13/3) malam karena serangan jantung. Hingga sehari setelah berpulang, masih banyak jemaat yang belum percaya dengan kepergian sang pendeta karismatik ini. (din)

You might also like

Comments are closed.