Ribuan Liter Ciu yang Disita Polisi Diduga Diproduksi Pabrik

Polisi menunjukkan ciu yang berhasil disita dalam operasi di Jalan Walisongo Semarang, Jumat (1/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Polisi menunjukkan ciu yang berhasil disita dalam operasi di Jalan Walisongo Semarang, Jumat (1/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Ribuan botol ciu yang disita Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang diduga diproduksi pabrik. Sampai sekarang polisi terus mengembangkan penyidikan untuk mengungkap pemilik minuman beralkohol tersebut.

Ribuan liter ciu yang dikemas dalam 2.100 botol plastik ukuran 600 ml, 348 botol plastik ukuran 1,5 liter, dan 39 jerigen ukuran 25 liter disita dalam operasi yang digelar pada Jumat (1/5) di Jalan Walisongo, Krapyak, Semarang. Ciu tersebut diangkut menggunakan truk boks AD-1434-YE.

Petugas menduga ciu tersebut diproduksi oleh pabrik. Pasalnya, kemasannya sangat rapi, dengan diberikan segel plastik yang merekat di tutup botol. “Ini kemasannya rapi sekali, bahkan ada segel perekatnya juga. Ini sangat berbahaya soalnya warnanya juga mirip air mineral,” ucap Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Eko Hadi Prayitno di Mapolrestabes Semarang, Sabtu (2/5).

Selain itu, karena bentuknya mirip minuman dalam kemasan, ciu tersebut berpotensi untuk dikonsumsi anak di bawah umur. “Ciu ini juga penyebab utama terjadinya tindak kejahatan di Kota Semarang. Kami akan terus melakukan operasi serupa,” tandasnya.

Polisi juga mengamankan sopir truk, Agus Daryanto (32) warga Cinderejo Lor, Ds Gilingan, Banjarsari, Kabupaten Semarang, dan kernetnya Triyanto (27) warga Boyolali. Ribuan liter ciu itu dibawa dari Sukoharjo dan sedianya akan dikirim ke Bogor. (yas)

You might also like

Comments are closed.