Ribuan Nelayan di Semarang Belum Ikut Asuransi

METROSEMARANG.COM – Adanya asuransi jiwa bagi nelayan dinilai sangat membantu. Karenanya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta keberadaan bantuan asuransi jiwa ini disosialisasikan kepada seluruh nelayan Semarang.

Ilustrasi perahu nelayan
Foto: metrosemarang.com/dok

Data yang dihimpun Dinas Perikanan Kota Semarang, menyebutkan dari total sebanyak 1.522 nelayan yang ada di Semarang, baru sekitar 422 nelayan yang mendaftarkan diri menjadi peserta asuransi.

Wali kota yang akrab disapa Hendi berharap, tokoh masyarakat seperti yang ada di Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, mensosialisasikan adanya bantuan asuransi bagi para nelayan ini.

”Kuncinya adalah kompak dan saling percaya. Ketika sudah disosialisasikan maka akan terdapat banyak program-program yang dapat dirasakan manfaatnya,” ujarnya, setelah menyerahkan asuransi senilai Rp 160 juta dari Pemerintah Pusat kepada seorang nelayan Tambak Mulyo yang meninggal karena serangan jantung, Senin (30/1).

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang I Gusti Made Agung mengatakan, nelayan yang ingin mendaftar asuransi dapat segera menghubungi Dinas Perikanan di Gedung Pandanaran Semarang. Ia berjanji akan segera memverifikasi nelayan yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi.

”Harapannya semuanya bisa masuk karena asuransi ini penting untuk kelangsungan hidup para nelayan dan keluarganya,” tuturnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.