Ribuan Orang Ikut Jalan Sehat HUT ke-70 PMI di Balai Kota Semarang

Ribuan warga berpartisipasi dalam jalan sehat HUT ke-70 PMI, Minggu (20/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ribuan warga berpartisipasi dalam jalan sehat HUT ke-70 PMI, Minggu (20/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Ribuan orang mengikuti Jalan Sehat yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang pada Minggu (20/9) pagi. Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto dari gerbang Balai Kota Semarang.

Tavip dalam sambutannya mengatakan, dalam peringatan ulang tahun yang ke-70 ini PMI diharapkan tetap menjaga soliditas bersama masyarakat. Saat ini, PMI dinilai sebagai salah satu lembaga yang sangat tanggap terhadap bencana.

“Di mana ada bencana, di situ pasti ada PMI yang membantu masyarakat. Dengan jalan sehat ini, saya harap kesadaran masyarakat akan kesehatan mulai tumbuh. Kesehatan warga bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama,” kata dia.

Ribuan peserta jalan sehat tersebut menempuh rute dari Balai Kota menuju timur melintasi Banjir Kanal Barat (BKB) dan kantor PMI Kota Semarang dan kembali lagi di Balai Kota. Dalam kesempatan tersebut, PMI Kota Semarang juga menerima beberapa hadiah seperti mobil Ambulan baru dari BRI dan Pemerintah Kota Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.