Ribuan Orang Sambut Ogoh-ogoh di Balai Kota Semarang

METROSEMARANG.COM – Rombongan ogoh-ogoh yang diarak dari Kota Lama Semarang tiba di Halaman Balai Kota Semarang pada Minggu (27/3) sekitar pukul 17.00. Ribuan orang yang sudah menunggu dari siang hari menyambut antusias kedatangan empat ogoh-ogoh yang memiliki tinggi hingga tiga meter.

Ogoh-ogoh langsung beratraksi di depan masyarakat dengan meutarkan tubuhnya berulang kali sebelum menempatkan diri di tempat yang disediakan. Tengah arena di halaman Balai Kota Semarang sengaja dikosongkan untuk tempat pertunjukan selanjutnya.

Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pengunjung dihibur sendratari bertajuk ‘Garuda Murti’ yang menceritakan bahwa Indonesia yang dilambangkan dengan Burung Garuda. Di situ diceritakan, sudah beberapa kali Burung Garuda mengalami ujian dan cobaan namun Pancasila sampai tetap sakti sepanjang masa.

Akhir acara di halaman Balai Kota Semarang ditutup oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri. “Ini menunjukkan bahwa di Semarang kerukunan antar umat beragama terjaga baik. Kita semua turut memeriahkan perayaan umat Hindu bersama-sama lintas agama,” kata dia. (ade)

You might also like

Comments are closed.