Ribuan Pencari Kerja Padati Rimba Graha

METROSEMARANG.COM – Ribuan pencari kerja padati halaman Gedung Rimba Graha, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (12/4). Antrean panjang mengular mulai dari depan pintu gedung hingga trotoar Jalan Pahlawan. Mereka memperebutkan 13.000 posisi kerja dari 40 perusahaan berbagai lini.

Antrean pencari kerja memadati area job fair di Rimba Graha, Rabu (12/4). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Salah satunya Bambang Hendriyono (18) warga Demak, yang sejak pukul 10.00 tadi mengaku kaget saat mendapati antrean sudah begitu panjang. “Pikir saya pagi berangkat dari rumah, sampai di sini Pukul 10.00 WIB, tapi antrean sudah seperti ini,” ketusnya.

Wajah lelah tampak pada ribuan peserta, namun mereka tetap bersemangat untuk menjemput posisi pekerjaan yang diharapkan. Dengan menjinjing map berisi berkas lamaran mereka antusias menanti antrean untuk masuk ke dalam area Job Fair.

“Ini sudah pukul 12.00 WIB, tinggal tiga jam lagi tapi antrean masih sepanjang ini,” ujar Bambang. Ia mengaku cemas lantaran batas waktu pendaftaran hanya sampai pukul 15.00 sore nanti.

Bambang berharap bisa mendapatkan pekerjaan lantaran ia sudah telanjur masuk dalam antrean panjang. “Jauh-jauh sudah sampai di sini sayang kalau pulang, saya akan bertahan semoga saja bisa melamar ke perusahaan besar,” pungkas Bambang.

Sementara, Tri Budiningsih selaku panitia penyelenggara menjelaskan, event ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para angkatan kerja yang baru. “Mayoritas para pencari kerja berasal dari Jawa Tengah, terutama Kota Semarang,” ucapnya. (fen/MG-01)

You might also like

Comments are closed.