Ribuan Siswa SMA Jateng Diedukasi Tentang Ekonomi Syariah

METROSEMARANG – Lebih dari 6.000 siswa dari 23 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di berbagai daerah di Jateng diedukasi tentang ekonomi syariah oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Kegiatan serentak ini merupakan rangkaian menuju Festival Ekonomi Syariah pada 2 hingga 4 Mei 2018.

ekonomi syariah

Kepala Grup Advisory Ekonomi dan Keuangan Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra mengenalkan Ekonomi Syariah di SMA Negeri 1 Semarang, Kamis (26/4). (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)

Kepala Grup Advisory Ekonomi dan Keuangan Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra mengatakan, edukasi Ekonomi Syariah ini tidak hanya dilakukan di sekolah-sekolah Islam, seperti madrasah. Namun juga sekolah umum, bahkan sekolah Kristen. Hal itu dikarenakan sistem ekonomi syariah kini diminati banyak kalangan karena menawarkan manfaat keuntungan.

Dijelaskan, berbagai proses dalam ekonomi syariah harus dilakukan secara benar, mulai proses transaksi, memperoleh komoditas, mengembangkan produk, hingga mendapatkan keuntungan. Beberapa hal ini yang menarik minat masyarakat untuk bertransaksi secara syariah.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Semarang Bidang Kehumasan Masrokhan mengapresiasi kegiatan tersebut. Siswa bisa lebih kenal dengan sistem ekonomi syariah. Selain itu materi yang disampaikan sejalan dengan mata pelajaran Ekonomi. (ade)

You might also like

Comments are closed.