Ricky Indra: Jadikan Jersey Bersejarah Sebagai Investasi

image
Ricky Indra. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Kecintaannya pada sepak bola membuat Ricky Indra memutuskan untuk berbisnis tidak jauh dari dunia kulit bundar. Pada saat menempuh kuliah di Universitas Katolik Sugijapranata Semarang, dia sudah mulai merintis usahanya.

Menurutnya, bisnis jersey tim sepak bola bisa menjadi sebuah investasi di masa depan. “Kaos yang memiliki sejarah, seperti kaos Manchester United pada musim 1999 biasanya sangat dicari lantaran bertepatan dengan kemenangan treble winner,” terang dia.

Dengan menyimpan kaos klub bola lain yang juga memiliki sejarah, dia bisa menjualnya berkali-kali lipat dibanding harga biasa. Sebelum dijual, barang-barang itu juga bisa jadi koleksi pribadi miliknya.

Dia sudah memiliki sekitar 40 reseller yang tersebar di Semarang dan sekitarnya. Sebagai penjual dia merasa harus aktif memasarkan barangnya. Dia sadar, jika hanya diam di toko, maka barang juga tidak akan bergerak.

“Bisnis kaus tim sepak bola tidak ada matinya. Jika seorang pemain terkenal seperti Lampard pindah klub, biasanya klub barunya tersebut juga akan banyak peminat kausnya,” kata dia. (ade)

You might also like

Comments are closed.