Risih Sering Di-tag di Path? Mute Saja

Ilustrasi
Ilustrasi

PARA pengguna jejaring sosial Path yang kerap merasa risih lantaran banyaknya teman yang men-tag nama Anda dalam momennya mulai kini dapat menggunakan fitur Mute This Moment.

Sebagaimana dikutip dari Kompas Tekno, fitur ini merupakan aplikasi terbaru yang dirilis Path beberapa waktu lalu. Selain merilis Mute This Moment, Path juga memperbarui sistem tagging di mana Anda dapat mengatur hanya teman yang dapat mencantumkan nama Anda dalam momennya.

Mute This Moment memungkinkan pengguna untuk menghindari ketidaknyamanan lantaran adanya tagging yang tidak sesuai relevansinya maupun karena adanya notifikasi terus menerus saat pihak-pihak yang ditag memberi comment.

Untuk membungkam suatu momen, tentu saja pengguna harus mendapatkan tag terlebih dahulu dari postingan moment teman. Jika tag tersebut dirasa tidak nyaman, mereka bisa mengakses fitur mute moment dengan hanya tap di bagian deretan nama yang di-tag.

Setelah itu, akan muncul jendela baru yang menampilkan dertan nama-nama kontak yang di-tag, bisa jadi di antara nama-nama tersebut ada yang tidak dikenal karena belum menjadi kontak.

Scroll jendela yang menampilkan nama-nama kontak yang di-tag tersebuthingga ke paling bawah. Di deretan paling bawah itu, pengguna akan menemukan menu “Mute this moment.”

Namun perlu diingat, aksi ini hanya bersifat satu arah. Artinya, setelah memilih untuk Mute moment tersebut, dan menghilangkan tag, maka pengguna tidak bisa melakukan hal yang sebaliknya, yaitu mengembalikan tag atau “Unmute.”

Fitur lain yang ditambahkan oleh Path adalah pilihan yang membuat hanya teman saja yang bisa memberi tag. Menu tersebut terdapat dalam menu Settings di bagian Privacy.

Untuk mengaksesnya, pengguna bisa membuka menu Settings dari tombol tiga titik di pojok kanan atas Path (di halaman utama Moment, bukan Profile). Setelah itu akan muncul halaman Settings yang di dalamnya terdapat bagian Privacy.

Di bagian tersebut terdapat dua pilihan, yaitu Only friends can find me dan Only friends can tag me. Fitur tersebut bisa diaktifkan dengan memberikan tanda centang di sebelah kanan pilihan. (ren)

You might also like

Comments are closed.