Rizky Yulian Kembali Jajal Peruntungan di PSIS

Rizky 'Ozil' Yulian kembali menjajal peruntungan di PSIS. Foto Metrosemarang
Rizky ‘Ozil’ Yulian kembali menjajal peruntungan di PSIS. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Sejumlah muka lama masih mendominasi seleksi terbuka PSIS Semarang yang mulai bergulir Jumat (26/12) di Stadion Jatidiri. Rizky Yulian termasuk salah satu penggawa lawas yang kembali menjajal peruntungan bersama Mahesa Jenar, setelah musim kemarin menghilang dari Kota Lumpia.

PSIS kembali menggelar seleksi pemain sebagai persiapan untuk berkompetisi di Divisi Utama 2015. Dalam proses seleksi sore tadi, sebanyak 43 pemain baru mulai unjuk kemampuan di hadapan tim pelatih. Mereka bersaing dengan 37 pemain dari klub-klub lokal Semarang hasil proses penjaringan sebelumnya.

Dari puluhan pelamar yang datang, juga terdapat beberapa pemain yang sebelumnya juga pernah berseragam PSIS, di antaranya Rizky ‘Ozil’ Yulian, Abdul Latif, dan Ahmad Taufik.  Eks gelandang Persipur Purwodadi M Ribut dan kiper senior M Yasir juga kembali menjajal peruntungannya di Semarang. Musim sebelumnya, dua nama terakhir gagal dalam proses seleksi.

Pelatih M Dofir menegaskan, dirinya tidak akan memberi garansi terhadap mereka yang datang hari ini, sekalipun sudah berstatus pemain senior. Menurutnya, level mereka tidak lebih bagus ketimbang pemain-pemain muda binaan klub-klub lokal Semarang.

“Memang ada beberapa pemain lama yang masih akan kami beri kesempatan lagi. Sebagian besar terpaksa kami coret karena kualitas mereka masih sama atau bahkan di bawah pemain-pemain lokal Semarang,” katanya.

Di antara muka-muka lama, penampilan Ozil terlihat paling menonjol. Eks gelandang Persijap dan Persibangga Purbalingga ini belum kehilangan sentuhannya sebagai distributor bola dari lapangan tengah. Selain Ozil, bek Abdul Latif juga layak diberi nilai plus. Pemain dilepas PSIS di pertengahan musim kemarin itu masih cukup tangguh untuk mengawal benteng pertahanan.

Dari 43 pelamar non-Semarang, Dofir cs akhirnya hanya akan mempertahankan 23 pemain saja. Sedangkan, 37 pemain lokal Semarang masih akan diberi kesempatan lagi dalam tahap seleksi selanjutnya yang akan kembali digelar Sabtu (27/12) sore. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.