Rombongan Menteri Dicurhati Pedagang Pasar Johar

Kunjungan Menteri Rachmat Gobel di Pasar Johar menjadi kesempatan curhat para pedagang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kunjungan Menteri Rachmat Gobel di Pasar Johar menjadi kesempatan curhat para pedagang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dalam kunjungannya, Senin(11/5) pagi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Gubernur Ganjar dan Wali Kota Hendrar Prihadi tidak jarang dicegat pedagang Pasar Johar Semarang. Mereka meminta bantuan kepada pemerintah serta mempertanyakan nasib tempat jualan yang hangus diamuk Si Jago Merah pada Sabtu (9/5) malam.

“Ini sedang dipikirke, sampai uwanen (beruban) kayak gini itu mikir kalian,” kata Ganjar kepada pedagang yang mencegatnya.

Dia mengatakan, aspirasi dari warga akan ditampung terlebih dahulu. Pemerintah Kota akan menyiapkan pasar darurat. Sedangkan pemerintah pusat akan menyiapkan pasar untuk jangka panjangnya.

“Sing penting jalan dulu. Semoga rezekinya tampah apik,” tuturnya. Ganjar menambahkan, jika memang konstruksi bangunan masih kuat, maka dia akan mempertahankannya.

Sebelumnya, Rachmat Gobel juga berjanji kepada pedagang untuk secepatnya membenahi Pasar Johar. Dia berharap pedagang bisa mendapatkan tempat yang lebih layak. (ade)

You might also like

Comments are closed.