Romo Sukendar Rayakan Natal Tahun Ini bareng Ganjar

METROSEMARANG.COM – Perayaan Natal, Minggu (25/12), digelar dengan semarak oleh umat Nasrani di pelosok Kota Semarang. Bahkan, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Semarang, Pastor Fransiskus Xaverius Sukendar Wignyosumarta mengundang Gubernur Ganjar Pranowo untuk turut serta merasakan Hari Raya Natal di kantornya Jalan Pandanaran.

Foto: metrosemarang.com/istimewa

Romo Sukendar, sapaan akrabnya mengapresiasi pertemuannya dengan sang gubernur tepat saat perayaan Natal. Saat menyambut Ganjar, ia juga didampingi pimpinan Keuskupan Agung serta beberapa rohaniawan Katolik lokal.

“Saya senang karena dalam pertemuan yang hangat ini Pak Gubernur hadir di tengah umat untuk mengucapkan selamat Natal bagi kita semua,” kata pastor kelahiran Condongcatur Sleman, 52 tahun silam itu.

Aloys Budi Purnomo, Ketua Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang pun membenarkan ihwal pertemuan Romo Sukendar dengan Gubernur Ganjar siang ini.

“Siang ini keuskupan mengadakan open house. Ini kita lakukan agar masyarakat bisa langsung jumpa pejabat Keuskupan Agung Romo Kendar,” kata Pastor Paroki Raja Ungaran tersebut. (far)

You might also like

Comments are closed.