Rotary Club Semarang Kunthi Sumbang Siswa SD Kacamata Gratis

image
Salah satu siswa SDN Purwoyoso 2 saat menerima kacamata bantuan dariRotary Club Semarang Kunthi, Sabtu (28/11) Foto :metrosemarang.com/ilyasaditya

METROSEMARANG.COM – Hari ini merupakan hari yang bahagia bagi siswa- siswi SDN Purwoyoso 2 Semarang. Bagaimana tidak, dengan cuma-cuma siswa-siswi di sekolah tersebut mendapatkan bantuan kacamata gratis dari organisasi sosial Rotary Club Semarang Kunthi.

Tak tanggung-tanggung, tercatat ada sebanyak 70 siswa dengan kondisi mata minus ataupun plus mendapat bantuan kacamata. President Rotary Club Semarang Kunthi, Cindy Bachtiar mengatakan, kegiatan yang juga menggandeng Rumah Sakit William Booth ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama, terutama di bidang pendidikan. 

“Sesuai survey yang kami lakukan, masih banyak anak-anak sekolah yang menderita gangguan pada penglihatannya, namun keluarga mereka tak mampu memeriksakan dan membeli kacamata. Selain kacamata gratis, kami juga memberikan pemeriksaan mata gratis, ” papar Cindy yang juga ketua Yayasan Sekolah Mataram itu, disela-sela kegiatan, Sabtu (28/11). Dia mengungkapkan, bakti sosial ini dilatarbelakangi oleh bawa pendidikan tersebut sangat penting namun terkadang terkendala oleh kesehatan terutama pada mata.

Kegiatan tersebut pun disambut baik Kepala SD Purwoyoso 2 Semarang, Siti Asroh. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu anak didiknya yang memiliki kekurangan dalam penglihatan saat menempuh pendidikan. “Ini jelas sangat membantu. Ada 70 dari 300 murid di sekolah ini yang sangat membutuhkan kaca mata,” terangnya.Sementara, salah satu siswa penerima bantuan Ian Pratama (7) terlihat senang mengenakan kacamata barunya. Siswa kelas 2 itu  mengaku bisa melihat lebih jelas menggunakan kacamata dibanding sebelumnya.  “Saya senang sekali dapat kacamata baru, sekarang tidak kesulitan lagi kalau belajar,” kata Ian. (yas)

You might also like

Comments are closed.