RS Telogorejo Ingatkan Pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun

cuci tangan telogorejo

METROSEMARANG.COM – Siti Sofiah terlihat canggung saat mempraktikkan gerakan mencuci tangan yang diajarkan instruktur dari Semarang Medical Center (SMC) RS Telogorejo. Setelah beberapa kali mencoba, dia pun bisa memeragakan enam gerakan mencuci tangan dengan benar.

Sofiah merupakan salah satu dari ratusan orang yang mengikuti kampanye cuci tangan yang diadakan SMC RS Telogorejo, Rabu (18/11) pagi. Kegiatan ini berlangsung di dua tempat, yakni di depan pintu masuk utama dan depan Ruang Bougenvil.

Untuk menarik minat peserta, mereka yang bisa mencuci tangan dengan benar berkesempatan memeroleh doorprize. Peserta bukan hanya pengunjung, tetapi juga karyawan dan dokter rumah sakit yang berada di Jalan Ahmad Dahlan tersebut.

“Ternyata cuci tangan dengan benar ada enam langkah yang harus dilakukan biar kuman-kuman di kedua tangan bisa mati,” kata Sofiah, yang berharap kegiatan serupa juga disosialisasikan di luar rumah sakit.

Sementara, Manager Quality Assurance SMC RS Telogorejo Dr Viny Natalia Dewi mengatakan, kampanye cuci tangan ini diadakan dalam rangka untuk lebih meningkatkan kesadaran cuci tangan bagi masyarakat. Sehingga risiko tertular penyakit atau angka infeksi di rumah sakit dapat berkurang.

“Kampanye cuci tangan ini sangat penting dilakukan, meskipun hanya dilakukan 20 detik sampai 40 detik,” ujar Viny.

Dia berharap, setelah kampanye ini, masyarakat semakin sadar pentingnya cuci tangan dengan benar. “Mulai dari rumah, berangkat ke rumah sakit atau sebaliknya, terlebih dahulu biasakan cuci tangan. Sehingga pasien dapat terhindar dari bakteri maupun penyakit,” pungkasnya. (CR-08)

 

You might also like

Comments are closed.