RSUD Kota Semarang Bangun Gedung Mewah Senilai Rp 49 Miliar

METROSEMARANG.COM – Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang melanjutkan pembangunan gedung Private Wing. Gedung ini nantinya diberi nama Gathotkaca itu sangat penting utamanya bagi masyarakat Kota Semarang yang menempati level menengah ke atas, yaitu menjadi ruang VVIP.

“Tentunya kami mengapresiasi karena pelayanan masyarakat di rumah sakit sangat diperlukan. Apalagi RSUD milik Pemkot Semarang sehingga apabila banyak permasalahan dapat ditangani lebih mudah,” ungkap Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Minggu (15/5).

Dirut RSUD Kota Semarang, Susi Herawati. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Dirut RSUD Kota Semarang, Susi Herawati. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Semarang, Susi Herawati menambahkan, pembangunan gedung private wing nantinya membutuhkan waktu sekitar 8 bulan. Proses pengerjaannya tiap hari 24 jam dan ditargetkan selesai pada 27 Desember 2016 mendatang.

Adapun fasilitas yang ada di gedung senilai Rp 49 miliar tersebut antara lain 40 ruang VIP, 2 President Suite, dan layanan one stop service. Pada lantai bawah juga akan dibangun market untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain membangun gedung private wing, Susi mengatakan sedang menyiapkan pembangunan taman bermain bagi anak-anak. Menurutnya, hal tersebut merupakan hak anak pada saat orang tua mereka menjenguk pasien. (ade)

You might also like

Comments are closed.