RSUD Wongsonegoro Jual 3.000 Paket Sembako Murah

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 3.000 paket sembako dijual dengan harga yang sangat murah. Hal itu terjadi dalam bazar Ramadan yang diselenggarakan oleh RSUD KRMT Wongsonegoro di depan Pavilion Gatotkaca.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau stand paket sembako murah di Bazar Ramadhan RSUD KRMT Wongsonegoro. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Dalam rangka terus menjaga stabilitas harga menjelang Lebaran, Pemkot Semarang terus mendorong penyelenggaraan bazar dan pasar murah di berbagai wilayah. Termasuk di RSUD KRMT Wongsonegoro tersebut yang digelar pada hari Sabtu (17/6) lalu.

Dari jumlah 3.000 paket sembako tersebut, terdiri dari 1000 paket sembako murah berkupon berisi beras 2,5 Kg, minyak dua liter, lima bungkus mie instan, dan gula pasir satu kilogram yang hanya dijual dengan harga Rp 30.000, dan 2.000 paket sembako non kupon.

Sedangkan untuk sembako non kupon masing-masing dibandrol dengan harga Rp 10.000. Berupa 1.000 paket minyak goreng  satu liter dan 1.000 paket gula pasir satu kilogram.

Berbagai bazar Ramadhan yang menyediakan paket sembako murah ini, menurut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sangat membantu dalam menjaga kestabilan harga.

‘’Jika ketersediaan sembako dengan harga murah melimpah, maka bisa dipastikan tidak akan ada yang berani mremo, menimbun barang  bahkan menjual sembako dengan harga tinggi,’’ ungkapnya.

Pada Ramadan tahun ini, lanjut wali kota yang disapa Hendi, bazar dan pasar murah sudah seringkali digelar baik oleh pemerintah, BUMN, BUMD, swasta serta kecamatan di Kota Semarang. Selain membantu warga yang membutuhkan, bazar ini juga membantu menekan inflasi selama Ramadan dan jelang Lebaran.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi komitmen dan kepedulian RSUD KRMT wongsonegoro membantu meringankan beban warga masyarakat, khususnya di wilayah kecamatan Tembalang.

Bazar ramadhan yang digelar RSUD KRMT Wongsonegoro ini diikuti 80 stand yang menyediakan berbagai kebutuhan sandang,pangan dengan harga murah. ‘’Selain itu, dibagikan pula paket Lebaran bagi seluruh pasien kelas III dan pembagian santunan bagi 70 anak panti asuhan,’’ kata Direktur Utama RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati. (duh)

You might also like

Comments are closed.