RSUD Wongsonegoro Kini Bisa Lakukan Operasi Pengangkatan Batu Ginjal

METROSEMARANG.COM – Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang ternyata telah dibarengi dengan pengadaan alat kesehatan dan Sumber Daya Manusianya (SDM) yang mumpuni. Karenanya, sekarang rumah sakit ini telah dapat melakukan operasi pengangkatan batu ginjal bagi penderita penyakit tersebut.

Launching program UHC RSUD Wongsonegoro, beberapa waktu lalu.

Di tahun 2017 rumah sakit ini telah dilakukan pembangunan Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) ICU terpadu senilai Rp 59 miliar oleh Pemerintah Kota Semarang. Pembangunan fisik ini juga telah dilengkapi dengan penyediaan alat Magnetic Reinance Imaging (MRI), atau merupakan sebuah pemeriksaan kesehatan yang akurat dengan alat yang canggih.

‘’Pengadaan MRI tersebut merupakan satu kesatuan dari progress investasi terhadap rumah sakit di tahun 2017 lalu senilai Rp 83 miliar,’’ ungkap Direktur Utama RSUD KRMT Wonsonegoro Susi Herawati, Rabu (10/1).

Gedung bedah sentral tersebut juga telah memiliki beberapa fasilitas lainnya. Seperti di antaranya ada 25 kamar Piku Niku, Ruang IBS 11 kamar, dan adapula alat hyperbarik serta alat pengguna gelombang kejut atau ESWL. Dengan semua fasilitas tersebut rumah sakit kini telah dapat melakukan operasi pengangkatan batu ginjal.

‘’Kami selalu berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang sempurna atau maksimal bagi masyarakat namun dengan biaya yang tidak mahal, bahkan gratis melalui program UHC (Universe Healty Coverage),’’ katanya.

Di tahun 2018 ini, tambahnya, pihaknya juga akan membangun gedung rawat jalan senilai Rp120 miliar, karena gedung yang dimiliki saat ini dinilai kurang representatif. Sementara untuk ruang inap kelas 3 yang saat ini memiliki 310 kamar juga di tahun 2019 akan ditambah. (duh)

You might also like

Comments are closed.