RSUP Kariadi Lacak Pasien Diduga Terjangkit Flu Singapura

METROSEMARANG.COM – Pihak RSUP Dr Kariadi Semarang mengaku tengah melacak virus Flu Singapura yang dikabarkan menjangkit warga di Kampung Purwosari, Kelurahan Podorejo, Ngaliyan.

Menurut Humas RSUP Dr Kariadi, Parna, virus tersebut hingga saat ini belum bisa dideteksi. Ia pun mengaku belum mengetahui keberadaan warga yang dikabarkan terjangkit virus langka tersebut.

“Belum tahu saya. Akan kami lacak segera,” tegasnya saat dihubungi metrosemarang.com, Kamis (31/3).

Ilustrasi
Ilustrasi

Sebelumnya dikabarkan oleh salah satu portal stasiun radio lokal bahwa sejumlah warga di Kampung Purwosari mengalami gatal-gatal dan disertai demam. Warga yang mengalami gejala tersebut kebanyakan masih anak-anak.

Tak hanya warga Purwosari, penyakit yang sama juga dialami oleh beberapa warga di Perumahan Palir Asri. Ada dugaan, mereka terjangkit virus Flu Singapura. Kendati demikian, kabar tersebut kini masih simpang-siur. Hingga berita ini diturunkan, metrosemarang.com masih menelusuri keberadaan pasien tersebut.

Flu Singapura adalah penyakit infeksi virus yang menyebabkan luka seperti sariawan yang banyak pada bibir dan mulut bagian dalam, luka lepuhan juga muncul pada tangan, kaki, dan terkadang pada bokong atau daerah popok.

Penyebab Flu Singapura adalah virus RNA famili Picornaviridae, Genus Enterovirus terdiri dari virus Coxsackie A, virus Coxsackie B, Echovirus dan Enterovirus.  (far)

You might also like

Comments are closed.