Ruas Jalan Pantura Demak Mulai Dipadati Pemudik

METROSEMARANG.COM – Ruas jalan pantura Kabupaten Demak sudah mulai dipadati kendaraan para pemudik, Jumat (23/6) siang. Bahkan di depan Mapolsek Karangtengah, terjadi penumpukan kendaraan akibat aktifitas Pasar Buyaran.

Arus mudik di Pantura Demak, Jumat (23/6). Foto: metrojateng.com

Para pemudik yang melintas di wilayah Kota Wali mayoritas menggunakan kendaraan roda empat. Selain itu juga terlihat melotot roda dua dan rombongan bus.

Andi Royyan (36), salah seorang pemudik asal Pati mengatakan bahwa ruas jalan Kabupaten Demak masih relatif normal,meski mulai ramai. “Masih bisa bergerak meskipun tidak kencang,” katanya.

Dia mudik menggunakan sepeda motor Yamaha Mio bersama istri dan satu anaknya, dari Tangerang ke Pati. “Mumpung masih kuat pakai motor, apalagi memang hanya punya motor,” lanjutnya.

Menurutnya, sepanjang pantura kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak keluar dari Tangerang. Bahkan sempat terjadi kemacetan di Brebes dan Pekalongan. “Semarang ke barat sudah padat bahkan macet,” imbuhnya.

Sementara Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang menyampaikan bahwa Demak merupakan titik lelah bagi pemudik. Untuk itu diimbau supaya beristirahat di pos pelayanan yang sudah disediakan.

“Silakan beristirahat, kami sediakan tempat istirahat dan pelayanan kesehatan,” tandasnya.(metrojateng.com/MJ-23)

You might also like

Comments are closed.